Cara Memilih Pengacara Perceraian

Memilih pengacara perceraian untuk menangani kasus hukum keluarga Anda adalah keputusan yang sangat penting. Berikut ini adalah beberapa kriteria penting untuk membantu dalam menemukan pengacara perceraian yang tepat.

Pengalaman dan Fokus

Pengacara perceraian mana pun yang Anda anggap harus memiliki pengalaman substansial dalam menangani kasus perceraian di lokasi Anda. Pengacara perceraian yang berpengalaman akan mengetahui kecenderungan berbagai hakim di yurisdiksi Anda dan harus dapat menggunakan pengetahuan ini untuk keuntungan Anda. Selain itu, pengacara itu harus berpraktik terutama di bidang hukum perceraian. Seringkali orang akan menyewa pengacara yang berpraktik terutama di beberapa bidang lain, berpikir bahwa pengacara mana pun akan melakukannya. Namun, hukum perceraian adalah bidang yang sangat khusus yang membutuhkan keterampilan dan pengalaman khusus untuk memiliki kemungkinan mencapai kesimpulan yang berhasil.

Testimoni Klien Sebelumnya

Mungkin cara terbaik untuk memutuskan pengacara perceraian mana yang akan digunakan untuk kasus perceraian Anda adalah dengan mencari tahu apa yang dikatakan mantan klien tentang pengacara itu. Sementara perceraian tidak pernah merupakan proses yang menyenangkan, beberapa pengacara perceraian lebih berhasil memuaskan klien mereka daripada yang lain. Jika Anda tidak mengenal seseorang yang pernah menjadi klien dari pengacara perceraian tersebut, Anda harus mempertimbangkan untuk menanyakan kepada pengacara daftar klien yang dapat Anda hubungi yang dapat menjelaskan pengalaman mereka dengan pengacara tersebut. Sementara kerahasiaan klien penting, pengacara perceraian berpengalaman yang baik harus memiliki setidaknya beberapa mantan klien yang bersedia menjaminnya.

Dapat diakses

Ketika klien menjadi tidak puas dengan pengacara perceraian, salah satu keluhan yang paling umum adalah bahwa mereka tidak dapat berkomunikasi dengan pengacara. Sangat penting bahwa pengacara perceraian Anda dapat diakses dan cepat dalam menanggapi panggilan telepon, email, dan permintaan pertemuan Anda. Meskipun Anda dapat bertanya kepada pengacara perceraian tentang kebijakan kantor mereka, ini adalah area lain di mana Anda dapat mengevaluasi pengacara perceraian dengan mendengarkan apa yang dikatakan mantan klien.

Jika mantan klien pengacara memberi tahu Anda bahwa mereka merasa sangat slot   sulit untuk menghubungi pengacara, atau pengacara tidak membalas panggilan atau menanggapi email atau membutuhkan waktu beberapa hari untuk melakukannya, Anda harus menghindari pengacara itu. Perceraian adalah proses yang tidak menyenangkan dan membuat frustrasi dalam situasi terbaik. Jika Anda tidak dapat menghubungi pengacara perceraian Anda, atau setidaknya seseorang di stafnya, tingkat frustrasi dapat meningkat secara eksponensial.

Biaya

Ketika Anda membuat janji pertama dengan pengacara perceraian, Anda harus menanyakan tentang biaya konsultasi. Beberapa pengacara melakukan konsultasi awal singkat secara gratis, meskipun sebagian besar pengacara perceraian yang berpengalaman akan mengenakan biaya antara $100,00 dan $200,00 sebagai biaya konsultasi, atau akan membebankan tarif normal per jam mereka.

Misalnya, saya membebankan biaya konsultasi tetap $100.00 tanpa biaya tambahan per jam, terlepas dari lamanya pertemuan. Pada dasarnya, biaya konsultasi adalah untuk “menyingkirkan” orang-orang yang tidak serius tentang kemungkinan mempekerjakan saya. Mengingat bahwa tarif normal per jam saya adalah $200.00/jam dan konsultasi tipikal yang biasa memakan waktu sekitar 90 menit, biaya untuk konsultasi saya didiskon secara signifikan. Oleh karena itu, Anda tidak boleh membiarkan biaya konsultasi membuat Anda takut untuk mewawancarai pengacara tertentu.

Selama konsultasi, sangat penting bagi Anda untuk berdiskusi secara terbuka dengan calon pengacara perceraian tentang biaya dan apa yang dapat Anda harapkan. Biasanya, pengacara perceraian yang berpengalaman akan meminta pembayaran uang muka yang cukup besar, di mana tarif dan biaya per jam pengacara itu akan dikenakan. Anda harus mencari tahu berapa tarif per jam pengacara itu, berapa pungutan di muka, apakah ada bagian dari punggawa yang dapat dikembalikan jika tidak habis, dan seberapa sering Anda dapat mengharapkan untuk menerima faktur yang merinci biaya dan pengeluaran per jam mereka. Anda juga akan ingin tahu seberapa rinci faktur tersebut. Sekali lagi, ini adalah area lain di mana Anda bisa mendapatkan informasi yang sangat baik dari orang-orang yang telah menjadi klien dari pengacara perceraian itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top